Selasa, 23 Maret 2010

Cara Memasak Beras Merah

Banyak teman yang mengatakan bahwa anak anaknya tidak suka makan beras merah. Ini juga terjadi ketika awal awal saya mengkonsumsi beras merah. Pertama dari warna, sudah dari kecil mereka terbiasa melihat tampilan nasi yang terhidang berwarna putih bersih. Kedua, rasa dari beras merah cenderung atau bahkan pera', tidak pulen seperti layaknya nasi putih, Jadi ya rasanya wajar sekali kalau reaksi mereka adalah menolak nasi yang berwarna merah itu.

Tapi saya gak nyerah alias sedikit memaksa, sampai akhirnya di rumah hanya ada nasi yang berwarna merah, suka tidak suka harus. Banyak informasi di media tentang beras merah membantu saya untuk mengkampanyekan beras merah di rumah. Asyiknya majalah anak anak Bobo, juga menampilkan tulisan tentang beras merah dan beras hitam.

Kalau kakak ipar saya, cara mengkonsumsi beras merah, adalah sehari beras merah, sehari beras putih. Ah ribet ah, kalo saya, saya campur awalanya 2 bagian si putih, satu bagian si merah, dengan takaran air lebih banyak dari takaran normal memasak nasi di magic com. Selanjutnya takaran saya ubah menjadi 1:1 antaraa beras merah dan beras putih. Alhamdulillah., gak ada complain. Apalagi saya masaknya beras merah yang utuh, pecah kulit, kalo dimasak sendiri aja, anak - anak malah protes.

Nasi beras merah dibuat nasi goreng? Wah sedap lho, berikan kecap ikan sebagai penyedap, selain bawang merah, bawang putih, merica sedikit. Selain telur atau daging ayam ahhhhhhh sedap.,

Yuk masak nasi beras merah.

2 komentar:

  1. saya mau coba ahh nasi goreng beras merahh :D nyam nyam

    BalasHapus
  2. mbak saya pemula ni, mo beralih ke beras merah, td sengaja beli dikit dulu, mo nyoba. untuk beras merah saja dimasak pake magic com perbandingan airnya brp banyak ya?

    Thanks

    BalasHapus