Kamis, 18 Maret 2010

Anakku dan Beras Merah

Banyak teman teman bilang, duh anakku gak suka beras merah, dengan berbagai alasan. Satu teman bilang , kata anak gue kok nasinya gosong ......... halah.

Perubahan itu memang gak mudah, tapi mumpung masih anak anak, lidahnya belum manja, mindsetnya masih mudah dirubah anak anak masih bisa diajak kompromi.
Anak saya juga awalnya protes, kok nasi merah bu ?
Saya jelaskan perlahan lahan, ini lo manfaat nasi merah nak, bla bla.,

Sampai suatu hari, anak yang nomer 2, (sorry) BABnya sakit, aduh......, sampe nangis-nangis dia, lalu saya dongengkan si beras merah. Dan rupanya dia mengamati setelah itu, pencernaan bagus. Gak ada nangis nangis lagi, walaupun tetap ya, sayur mayur dan buah-buahan juga suatu kewajiban. Jadi ya makan nasi beras merah pake sayur bayem, sayur asem, sayur sop enak enak aja.,

Selain pencernaan saya amati, daya tahan anak anak memang jauh lebih baik, bukan berarti mereka jadi gak pernah sakit, enggaklah. Pain is part of growing. Tapi kalo sekitar batuk pilek, mereka cepat recoverynya.,

Alhamdulillah setelah itu, beras merah bukanlah hal yang harus diperdebatkan lagi, walaupun sesekali dalam seminggu atau dua minggu ada juga nasi putih di rumah.

Yang seru lagi karena anak saya yang nomer dua ini sudah bisa baca, dia ngefans berat ke Edwin Lau yang memang mengkonsumsi si beras merah, Jadi aja, sekarang dia tambah suka ke beras merah

Moto anak saya, Beras Merah....., BAB Lancar.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar